Rabu, 17 Februari 2010

Cara Melihat Seberapa Terkenal Dirimu Di Internet

Selamat Pagi kawan, di pagi yang indah ini ditemani secangkir kopi kapal api dan roti untuk sarapan pikiran saya sedang bingung mau nulis apa. Pengennya nulis tutorial lagi tentang hacking, tetapi waktu yang saya butuhkan untuk menulis tutorial seperti ini minimal selama 3 jam. Jadi, daripada saya menyibukkan diri dengan hal seperti itu, ada baiknya jika saya mendengarkan tembang lampau dari Soneta… hahahaha... hush… gue gak doyan, maksud saya, saat ini saya hanya akan menulis artikel singkat yang cukup menarik untuk diketahui oleh kamu-kamu para peselancar di dunia maya.

Begini, mungkin anda sudah sering posting di artikel blog, ikut forum atau malah banyak mendaftarkan diri di situs Jaringan Sosial seperti Facebook, Friendster atau Twitter. Tahukah anda bahwa banyak hal yang anda lakukan di dunia maya itu ternyata sudah di index oleh om Google.
OK, daripada saya ngomong panjang lebar, Tinggi-Rendah, mendingan loe langsung saja pergi ke situs Pencarian paling popular di dunia www.Google.com . nah, pada bagian search, anda tinggal ketikkan nama anda dengan diapit oleh tanda petik (“). Contoh : nama saya saat ini adalah Daniel zabath, maka untuk mengetahui seberapa terkenal saya didunia maya, saya tinggal memasukkan String “Daniel Zabath” (ingat harus pakai tanda kutip) pada bagian search dan langsung klik search.

Nah, setelah itu Om Google akan dengan senang hati menunjukkan jati diri saya didunia maya. Disana bisa terlihat dimana saja nama saya terdaftar dalam Website. Ada account facebook saya, Friendster, bahkan blog dan semua teman yang mengindex nama saya dalam Account Jejaring social mereka pun akan ikut masuk. Wah.. cangih kan. Silahkan kamu coba sendiri. Oh.. iya, jangan Cuma nama kamu yang kamu masukkan, coba juga seberapa terkenal nick name kamu didunia maya. Contoh: nick name yang saya gunakan di dunia maya adalah kecoak_cyber, segera saya memasukkan nick name saya pada kotak pencarian Google dengan diapit oleh 2 tanda petik (“kecoak_cyber”) dan akan langsung ditampilkan banyak hal yang berhubungan dengan nick saya.
-----------------------------------------------------------------
Penjelasan : semua string yang ada didalam tanda petik akan dikenali oleh Google sebagai satu bagian kata, sehingga si Google tidak akan mengikutkan hasil pencarian yang tidak berhubungan dengan stirng atau baris huruf yang anda masukkan. Coba anda bedakan ketika memasukan string Daniel zabath (tanpa tanda petik) dengan “Daniel zabath” (dengan tanda petik), disana akan terlihat jelas perbedaanya bahwa yang tanpa tanda petik akan menampilkan “semua” kemungkinan yang ada dari setiap kata, yaitu kata Daniel dan kata zabath sehingga hasil pencarian yang ada akan lebih banyak, lebih luas dan kadang malah tidak nyambung dengan apa yang kita cari. Sedangkan apabila kita memasukkan string yang diapit dengan tanda petik maka Google akan menampilkan semua hal yang bisa ditemukkannya didunia maya dengan string yang persis dengan apa yang anda masukkan, dan tentu saja hasil pencarian yang ditemukkan akan lebih sedikit dan akan lebih tepat seperti apa yang anda cari. Oleh sebab itu, jika anda mencari suatu yang spesifk misalnya tentang kampus STMIK AMIKOM, biasakan untuk memasukkannya pada kotak pencarian google dengan diapit tanda petik (“”).

Ok, setelah membaca ini pikiran anda mungkin sedikit terbuka tentang teknik pencarian dengan menggunakan Google. Sebenarnya banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dengan mengunakan Google, baik itu mencari data pribadi “mantan” kekasih, menulusuri jejak seorang hacker yang membobol rekening kita atau bahkan untuk sekedar mencari target calon korban yang dapat di hack.. ^ ^. Google adalah sebuah alat yang sangat keren untuk melakukan sebuah pencarian data di internet. Bahkan banyak sekali hacker yang memanfaatkan keandalan Google ini untuk mencari korban mereka yang bisa di exploitasi, dan penggunaan Google untuk hacking ini disebut dengan Google Hacking (hahahaha…. Ya.. iyalah). Banyak hal menarik lain yang bisa kita manfaatkan dengan menggunakan Google, kemarin mas kecoak_cyber mencoba-coba mencari website yang vulnerable dengan teknik Google Hacking, dan…wah, tidak disangka malah saya mendapatkan akses premium ke sebuah Website ‘dewasa’ orang jepang (wueekk… gambar depannya aja jorok banget). Saya senang karena saya bisa menembus website tersebut dengan memasukkan kata-kata yang ‘ajaib’, namun saya tidak senang karena yang menjadi korban adalah website dewasa (huh… gak banget deh), jadi ya… cepat-cepat saya tutup dan lupakan.. hehehe..

Ok, saya pikir artikel saya ini cukup panjang jadinya. Saya sekarang mau mandi dulu ya, ntar mesti pergi ke kampus lagi euy. Nanti akan saya ajarkan bagaimana cara hacking dengan menggunakan Google pada artikel-artikel yang lain…OK?....selamat pagi kawand..

Best Regard,
Kecoak_cyber.blogspot.com

1 komentar:

Suka dengan artikel diatas?, atau masih ada pertanyaan?, silahkan lampirkan komentar anda dibawah ini: