Minggu, 17 Oktober 2010

Mau Hack Account Facebook?, Baca ini..

Uh yeah,, Morning All...
Di pagi yang cerah ditemani secangkir coffeemix hangat, kali ini ogud akan mencoba sharing perihal facebook hacking.
Tidak dapat dipungkiri popularitas Facebook (www.facebook.com) sangat mengesankan dibanding para pendahulunya. ketika saya mencoba memasukkan alamat www.facebook.com untuk men-cek popularitasnya, terbukti bahwa sampai pagi ini ia menduduki peringkat ke-2 untuk website yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sebelum facebook popouler, tidak bisa dipungkiri bahwa netter umumnya (bahkan hampir semua ^^) mencari informasi berbau *porn untuk dikonsumsi, namun setelah facebook populer kini para netter lebih senang menghabiskan waktu berjam-jam sambil chatting, update status atau bahkan kenalan dengan facebooker lain.

Tingginya minat para peselancar dunia maya untuk menghabiskan waktu bersama facebook menjadikan jejaring sosial ini target bagi orang-orang aneh (baca:gila) untuk mengakses privasi milik orang lain. Hal ini dapat saya buktikan dengan banyaknya email yang masuk kepada saya perihal cara meng-hack account FB. ketika saya balik bertanya lebih lanjut apa tujuan mereka ingin mengakses account yang bukan milik mereka, sebagian besar berargumen bahwa mereka hanya ingin melihat-lihat dan tidak bermaksud merusak, ada yang cuma iseng dengan alasan belajar, ada juga yang tidak berani memberi jawab. ketika saya telusur lebih lanjut, ternyata account-account yang ingin mereka bobol tersebut (umumnya) adalah account dari orang-orang yang mereka kagumi/cintai/nge'fans/gila-gilai/dlsb.

Satu hal yang perlu saya tekankan disini adalah secara prinsip dunia maya tidak berbeda dengan dunia nyata, khususnya dalam ranah privasi perseorangan atau organisasi. coba anda bayangkan jika ada seseorang yang diam-diam  masuk rumah anda tanpa ijin, melihat-lihat seluruh isi lemari, tidur-tiduran di sofa anda kemudian keluar dan berkata "aku tidak bersalah karena aku tidak melakukan kejahatan, aku hanya ingin melihat dan tahu bagaimana keadaan rumah itu"... Apakah anda setuju dengan pernyataan seperti itu?, saya yakin andapun tidak setuju karena hal seperti itu sudah dapat dianggap kurang ajar dan tidak menghormati kedaulatan orang lain atas apa yang menjadi miliknya. demikian juga dalam dunia maya, masuk kedalam account facebook orang lain secara tidak sah merupakan hal yang kurang ajar dan menggangu privasi yang bersangkutan. Hal ini mirip dengan aktivitas para hacker newbie yang merasa lebih pandai untuk membajak dan men-deface (merubah tampilan) website-website lain dengan alasan hobby. sekali lagi saya katakan itu kesalahan BESAR, mendeface sebuah website tidak berbeda dengan anda masuk kerumah seseorang tanpa ijin, mencoret dindingnya dan menuliskan pesan-pesan pribadi kepada pemilik rumah yang tidak ada hubungangnya dengan masalah anda. bagi saya, melakukan tindakan hacking seperti ini tidak beda dengan tindakan anarki yang dilakukan oleh kelompok teroris...

Mungkin saya mau sedikit tekankan juga, bahwasaya untuk menjadi hacker tidak perlu menjadi jahat. penggunaan istilah hacker di indonesia (bahkan dunia) telah menjurus kepada aktivitas kejahatan, padahal sebenarya "hacker" hanyalah sebuah istilah/jabatan yang diberikan kepada orang-orang yang memiliki kemampuan yang sangat tinggi di bidang komputer. sedangkan orang yang memanfaatkan kepandaiannya dalam dunia komputer untuk melakukan tindakan kejahatan lebih tepat disebut dengan "Cracker".
Saya mengerti, mungkin anda mengira ketika membaca judul artikel ini saya akan menjelaskan cara membajak account facebook milik orang lain. namun, mohon maaf... saya mengecewakan anda, saya bukan cracker, atau hacker, saya hanya orang biasa & lebih senang disebut network specialist.. dan saya sangat menolak tindakan yang mengganggu ranah privasi seseorang. bagi saya jika anda ingin menjadi hacker, jadilah hacker nasionalis yang berguna bagi bangsa dan bukan menjadi orang iseng yang menebar pesan-pesan pribadi dan makian yang hanya dimengerti dirimu..

Sedikit info... beberapa hari yang lalu saya mendengar kabar bahwa ada seorang wanita dibandung yang diculik oleh orang yang baru dikenalnya di Facebook, berita ini masih hangat sampai saya menulis artikel ini hari ini.. Devi permata sari ( http://www.facebook.com/profile.php?id=100000398362351 )adalah nama wanita belia tersebut. bagi anda yang berhubungan dengan dunia hacking pasti anda memiliki banyak ide tentang cara menangkap pria berengsek yang bernama "Reno Tofik" yang menculik gadis ini. gunakan insting anda sebagai hacker dan ubahlah keadaan. dibawah ini link berita penculikannya : http://bandung.detik.com/read/2010/10/13/074305/1463151/486/devi-hilang-setelah-janji-bertemu-kawan-facebook?g991101485
 
akhir kata.. jadilah hacker sejati yang mampu mengubah keadaan menjadi lebih baik dan bukan sekedar mengakses account FB orang lain untuk kepentingan pribadi... Met berjuang... Good luck..
duh.. udah siang nih gan... it's time to work... :D

6 komentar:

  1. hm hacker atau cracker sich

    BalasHapus
  2. Busyett !!! Sok Imut!!!

    BalasHapus
  3. sip2, ni bang kecoak yg terkenal itu ya

    BalasHapus
  4. hahahwm... kirain mau ngajarin ,.. ternyata ceramah,..kuliah subuh tow,..
    hehehw,...

    BalasHapus
  5. totol banget nie orang

    BalasHapus
  6. All developers take pride in their code and almost all of them think that their code will be unbreakable. A code review services such as thishttp://www.valencynetworks.com/cyber-security-solutions/code-review.html , can reveal that its weong to assume so. Code review service should be part of product development life cycle

    BalasHapus

Suka dengan artikel diatas?, atau masih ada pertanyaan?, silahkan lampirkan komentar anda dibawah ini: